You are here
Home > Fengshui > Tips Merancang Dekorasi Kamar Anak Yang Sesuai Dengan Perkembangan Usianya

Tips Merancang Dekorasi Kamar Anak Yang Sesuai Dengan Perkembangan Usianya

dekorasi kamar anak

Kamar merupakan tempat segala macam aktivitas anak saat didalam rumah. Mereka berkembang, bermain, belajar dan meningkatkan kepercayaan diri lewat kamar yang mereka tempati. Untuk itu sebagai orang tua, Anda tentu perlu merancang dekorasi kamar Anak sesuai dengan usianya.

Dalam merancang dekorasi kamar anak, selain mengutamakan keamanan dan kenyamanan perabotan, coba perhatikan pula pemilihan warnanya. Interior kamar tidur pun dianjurkan berkembang sesuai dengan usia anak sehingga mendukung pertumbuhannya. Anda jelas tidak mungkin menerapkan tema kamar Sponge Bob kepada Anak yang berusia 10 tahun bukan?

Selain itu dalam mengatur dekorasi kamar anak, aspek fengshui perlu juga diperhatikan. Karena menerapkan feng shui kamar tidur anak dapat membuat pertumbuhan anak Anda menjadi lebih sehat, giat, dan terhindar dari energi negatif. Lebih lengkapnya Anda bisa membaca artikel kami yang berjudul Tips Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anak Agar Berprestasi.

Untuk itu disini kami akan memberikan saran cara merancang dekorasi kamar anak yang sesuai dengan perkembangan usianya menurut pakar fengshui :

Dekorasi Kamar Anak Usia 0-3 Bulan

Menurut studi penelitian di Amerika, di tahap awal kehidupan, bayi Anda hanya bisa melihat warna hitam, putih dan abu-abu saja. Anda hanya akan membuang waktu jika harus mendekorasi kamar menjadi tema warna-warni hello kitty.


Baca Juga :


Untuk itu, dianjurkan agar para orangtua mendekorasi kamar bayi yang baru lahir dengan nuansa monokrom. Dengan begitu, diharapkan anak mendapat stimulasi visual terbaik serta mendukung perkembangan dan pertumbuhan otaknya.

puter giling

Dekorasi Kamar Anak Usia 3-6 Bulan

Setelah usia tiga bulan, bayi baru mulai bisa mengenali warna-warna lainnya. Mulai usia ini, Anda bisa mulai menerapkan dekorasi warna wani untuk buah hati Anda.

Jika Anda memang sudah memulai kamar tidur anak dengan nuansa monokrom, menyesuaikannya dengan warna lain tentu tidak akan sulit. Tak perlur merubah total semuanya, cukup beberapa warna yang perlu Anda rubah dengan melihat kondisi ruangan kamar si buah hati.

Dekorasi Kamar Anak Usia 6-12 Bulan

Pada usia ini penglihatan buah hati Anda sudah mulai berkembang sempurna. Di momen ini tentu sebaiknya Anda jadikan kesempatan untuk mengenalkan warna yang lebih kompleks dalam kamar tidurnya.

Tak perlu merombak warna kamar secara keseluruhan, Anda bisa melakukannya dengan menambah mainan, buku, atau furnitur dengan warna-warna yang belum ada. Namun hindari pula terlalu berlebihan dalam menambah barang agar buah hati Anda tetap nyaman.

Dekorasi Kamar Anak Usia 1-2 Tahun

Di usia 1 hingga 2 tahun umumnya anak sudah mulai belajar berbicara dan bisa membedakan warna. Di saat inilah Anda bisa mulai merancang menambang lebih banyak warna pada dinding atau tempat tidur. Ganti bed cover anak Anda dengan yang lebih cerah dan berwarna. Hal tersebut baik dilakukan untuk menstimulasi kognitif anak.

Dekorasi Kamar Anak Usia 3-4 Tahun

Pada usia ini si buah hati biasanya sudah mampu mengetahui nama-nama warna. Maka dari itu untuk lebih mengembangkan kemampuan rekognisinya, Anda bisa memberikan tambahan mainan atau perabotan dengan warna-warni menarik didalam kamar tidurnya.

Untuk mengembangkan kemampuan berbahasa dan berkomunikasi, Anda juga dapat menggantungkan poster di dinding dengan gambar angka, buah, atau binatang.

Bagaimana? Sudah siap merancang dekorasi kamar si buah hati Anda? Silahkan ikuti tips diatas.
Perlu bimbingan untuk artikel diatas? jangan sungkan untuk bertanya dibagian komentar. Kami tunggu.

1,128 total views, 1 views today


Konsultasi Seputar Feng Shui Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Top