You are here
Home > Fengshui > Tips Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anak Agar Berprestasi

Tips Mengatur Feng Shui Kamar Tidur Anak Agar Berprestasi

feng shui kamar tidur anak

Menerapkan feng shui kamar tidur anak dapat membuat pertumbuhan anak Anda menjadi lebih sehat, giat, dan terhindar dari energi negatif. Percaya atau tidak, secara tak langsung menerapkan feng shui kamar tidur anak bisa berpengaruh terhadap kondisi pertumbuhan anak.

Jika sudah tercipta suasan kamar dengan feng shui yang baik, maka energi positif akan mudah mengalir dan memberikan manfaat baik pada anak-anak Anda.  Selain itu penataan feng shui kamar tidur anak juga dapat membuat buah hati Anda menjadi lebih mudah berkonsentrasi, baik dalam belajar, maupun bermain.

Buah hati adalah penerus Anda, tentu apapun akan Anda lakukan untuk membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik dan berprestasi. Maka awali dengan mengatur feng shui kamar tidur Anak Anda. Berikut ini kami berikan tipsnya :

1. Penempatan Kamar Tidur

Di dalam usia pertumbuhan anak, kualitas tidur sangatlah penting untuk buah hati Anda. Untuk itu penataan kamar juga harus diatur sesuai dengan ilmu fengshui. Menurut pakar fengshui nusantara Dewi Sundari, tempat tidur anak sebaiknya tidak berhadapan langsung atau dekat dengan pintu. Penerapan tempat tidur didekat pintu sangatlah tidak baik, dikarenakan anak bisa saja terkejut jika tiba-tiba adayang datang ke kamar.

Untuk itu lebih ideal di tempatkan di tengah-tengah ruangan atau diagonal dari pintu kamar. Ibu Dewi Sundari juga menjelaskan menempatkan tempat tidur pada di sisi di mana anak bisa melihat ke seluruh ruangan sangat ideal karena bisa membantu mengatasi masalah sulit tidur.

2. Berikan Cermin Panjang

Pada masa pertumbuhan usia anak, kepercayaan diri sangatlah penting untuk mereka. Untuk itu berikan benda-benda di kamar yang bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan dirinya. Hal ini bisa Anda lakukan dengan memberikan cermin yang memanjang.

Posisikan juga cermin sesuai tinggi tubuhnya, agar Anak Anda dapat dengan mudah melihat dirinya secara penuh. Jika cerminnya terlalu tinggi, dia akan kesulitan memandang dirinya sendiri dan merasa tubuhnya tidak juga meninggi.

3. Pemilihan Warna Kamar

Pemilihan warna kamar juga harus disesuaikan dengan feng shui kamar tidur anak. Kamar anak harus memiliki keseimbangan antara energi yin dan yang. Artinya tidak terlalu gelap tapi juga tidak terlalu terang.

Untuk itu hindari pemilihan warna dinding yang terlalu terang seperti kuning neon, hijau stabilo, atau pemberian wallpaper yang motifnya terlalu ramai. Hal ini bisa memberikan stimulasi yang berlebihan pada otak anak. Selain itu warna yang terlalu terang juga akan mempengaruhi sistem syarafnya yang membuat anak menjadi sulit tidur.


Baca Juga :

susuk samber lilin

Warna paling ideal untuk kamar anak adalah nuansa yang lembut. Misalnya biru/pink pastel, atau hijau muda yang akan menciptakan atmosfer menenangkan. Menurut Pakar Fengshui, biru memberi higlight pada ruangan agar mood lebih tenang. Sementara pink pastel memberi nuansa terang dan ceria. Jika ingin sedikit bermain warna lain, pilih turquoise lembut yang juga memberikan kesan tenang pada ruangan buah hati Anda.

4. Pemilihan Gambar Tokoh Yang Menginspirasi

Di masa pertumbuhannya ini, anak Anda akan memiliki tokoh yang menginspirasi versi diri mereka sendiri. Dengan memasang gambar tokoh idolanya akan memberikan efek semangat pada hari-harinya. Akan tetapi Anda tetap harus mengontrolnya, membiarkannya memasang poster bintang remaja bukanlah ide yang baik.

Akan lebih baik jika Anda memasang gambar atau potret yang merepresentasikan momen-momen indah dengan orang tersayang. Foto keluarga, gambar kartun anak-anak sedang bermain atau potret keluarga dalam bentuk kartun akan lebih menyamankan dan mendukung perkembangan anak.

5. Dekorasi Kamar Anak

Buak buah hati Anda terlibat dalam menghias kamar tidurnya. Anda bisa mempersilahkan anak untuk memilih sendiri pajangan, bed cover, action figure atau hiasan dinding yang menggambarkan hobi dan ketertarikannya.

Namun perlu diperhatikan bagi anak yang kesulitan tidur, hindari gambar atau motif berbentuk benda yang bergerak cepat. Misalnya ombak yang berdebur atau motif transportasi yang terlalu ramai.

6. Hindari Memilih Furniture Dengan Sudut Tajam

Pemilihan furnitue didalam kamar Anak juga perlu Anda waspadai. Hindari bentuk sudut tempat tidur yang meruncing dan tajam. Selain memberikan energi yang buruk, sudut yang tajam juga akan membahayakan anak.

7. Letakkan Tempat Sampah Diluar Ruangan Anak

Untuk menjaga kebersihan ada kalanya Anda memberikan tempat sampah di dalam ruangan anak. Hal ini tidak baik secara fengshui, karena anak belum bisa mengorganisir sampah secara baik. Untuk itu letakan sampah diluar ruangan kamar anak Anda, dan ajarkan Dia untuk membuang sampah ditempat yang sudah disediakan. Hal ini juga akan membuat rungan kamar Anak tetap bersih.

Terapkan pada kamar tidur anak Anda, semoga bermanfaat.

2,458 total views, 2 views today


Konsultasi Seputar Feng Shui Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

Top