You are here
Home > Fengshui > 6 Tips Fengshui Ruang Keluarga Agar Rumah Tangga Jadi Harmonis

6 Tips Fengshui Ruang Keluarga Agar Rumah Tangga Jadi Harmonis

6 tips fengshui ruang keluarga

Ruang keluarga merupakan tempat yang paling vital dalam menentukan keharmonisan keluarga. Bagaimana tidak, semua aktivitas didalam keluarga sering terjadi disini.

Dalam budaya China, tata letak dan ruang didalam rumah akan menguntungkan jika sheng chi dapat masuk dengan lancar dan mengalir dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Dengan tata letak yang baik, dapat dipastikan 70 persen rumah memiliki feng shui yang juga baik.

Berikut 6 tips fengshui ruang keluarga agar rumah tangga jadi harmonis :

1. Berbentuk Segi Empat

Menurut ilmu Fengshui, ruang keluarga sebaiknya berbentuk segi empat siku-siku. Bentuk lain seperti bentuk L, segi lima, dan sebagainya membuat energi baik yang mengalir kurang berfungsi dengan baik. Lengkungan atau potongan diagonal juga tidak baik. Ibaratnya lengkungan menggambarkan hilangnya kebersamaan sehingga keluarga akan tercerai berai.

2. Bebas Hambatan

Ruang keluarga tidak disarankan untuk terletak terlalu jauh masuk ke dalam rumah. Pastikan ruang keluarga tidak terhalang tembok kamar atau sekat ruangan lain, karena dapat menghambat aliran energi baik. Dengan begitu, ruangan juga akan cukup luas untuk menampung seluruh anggota keluarga.

3. Tidak Boleh  ‘Mengambang’

Bagian utama dari ruang keluarga adalah sofa dan atau kursi. Pilih yang memakai sandaran punggung dan sandaran lengan, kemudian susun dalam bentuk persegi. Sofa atau kursi tersebut sebaiknya mayoritas diletakkan menempel pada dinding, bukan di tengah ruangan.


Baca Juga :


Karena jika meletakan sofa ditengah (tanpa menempel dinding) disebut pengaturan mengambang. Hal ini tidak baik dalam fengshui, dan sebaiknya dihindari penerapan seperti ini.

4. Usir Energi Buruk Dengan Material Kilap

Penataan furniture di dalam ruang keluarga harus ditata beraturan sehingga energi positif di dalamnya dapat mengalir dengan baik. Gunakan material kilap (gloss) seperti cermin atau aquarium untuk mementalkan energi buruk dan material vegetasi atau tanaman hias untuk membelokkan arah energi baik dan mengusir energi buruk

5. Gunakan Gambar Shio Sebagai Pajangan

Pajang hiasan atau lukisan bertema hewan sesuai shio. Hal ini dipercaya dapat membawa kemakmuran serta meningkatkan wibawa pemilik rumah. Anda dapat menghindari pajangan atau lukisan dua hewan yang sedang berkelahi karena dianggap bisa membuat suasana rumah panas sehingga sering terjadi pertengkaran.

Lukisan naga dianggap bisa meningkatkan kewibawaan, demikian halnya harimau dan ular. Lukisan kuda, kerbau dan ayam mengesankan karakter pemilik yang tegas dan pekerja keras.

6. Maksimalkan Pencahayaan

Rumah yang selalu terang karena cahaya alami maupun buatan, akan melancarkan rejeki bagi penghuninya. Anda bisa gunakan lampu kristal dengan hiasan cakram di atasnya. Semakin banyak kristal pada lampu akan semakin bagus energi yang dihasilkan, sebab kristal mampu menetralisir energi negatif.

3,035 total views, 2 views today


Konsultasi Seputar Feng Shui Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari:

Top